Are You A Friend..?

18 September ’05

Mmmm…………………..

What a friend are for?” kalau tidak salah itulah sebuah judul lagu yang baru saja berlalu dari sebuah radio butut di ruangan ini.  “For good time, for bad time, i’ll be on your side for ever more….” Demikian sepenggal syair dalam lagu tersebut. Kedengarannya memang sangant sederhana. Apakah anda juga berpendapat demikian? Yang jelas kalimat dalam lagu tersebut, apabila dinyatakan balam kehidupan yang sesunguhnya benar-benar luar biasa.

Disaat bumi semakin ujur, apakah syair lagu tadi masih berlaku? Disaat matahari semakin lelah bersinar, apakah seorang sahabat masih  dibutuhkan? Disaat bintang-bintang makin enggan menyapa malam, apakah arti shabat masih apa adanya? Dikala mimpi indah tak lagi hadir, apakah seorang sahabat mau hadir?

Di dunia yang semakin tua ini kehadiran seorang sahabat yang sesungguhnya telah menjadi barang langka. Menjadi sesuatu yang makin jauh dari jangkauan. Sahabat menjadi hanya sebatas kata-kata yang tergores dalam cerita-cerita, dongeng, atau syair-syair lagu. Sahabat bahkan telah menjadi barang komersil yang dapat diperjual-belikan.

Sahabat telah kehilangan makna yang sesungguhnya. Sahabat bukan lagi “I’ll be on your side for ever more”. Sahabat akan hadir jika hanya jika ada pembagian, jika ada keuntungan secara materi yang akan diperoleh.

Pada saat ada musibah, sahabat memang hadir, tetapi ia hadir di depan kamera dan para wartawan. Di saat bencana akan bermunculan sahabat. Sahabat yang mencari keuntungan akan popularitas, keuntungan akan pujian, sanjungan, bahkan keuntungan akan materi.

Sahabat sekarang bahkan telah memanfaatkan penderitaan orang lain untuk memuaskan nafsu dan keinginan diri sendiri

Sahabat…..

mmm…….

Apakah anda seorang sahabat? Sahabat yang bagaimana? “For good time, for bad time, i’ll be on your side for ever more”

Setuju?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s