Fenomena Laptop

Setahun yang lalu aku tak pernah berpikir akan memiliki sebuah laptop.

Tetapi hari ini aku menuliskan kata-kata ini diatas laptop yang tak pernah aku pikirkan itu.

Fenomena keinginan untuk memiliki laptop terjadi di sekitarku, dan aku salah satu korbannya.

Fenomena ini diawali atas kekecewaan kami karena sebagai pegawai baru, kami tidak memperoleh PC sebagai salah satu alat yang kami butuhkan untuk menjalankan pekerjaan.

Sebagai “kaum intelektual” kami selalu punya solusi atas permasalahan yang kami hadapi, dan laptop adalah satu solusi yang luar biasa.

Mengapa luar biasa? Karena memang harganya luar biasa.

Aku membutuhkan waktu tidak kurang dari satu tahun untuk mengisi pundi-pundiku agar laptop yang kuimpikan dapat aku beli.

Kini sebuah SONY VAIO seri VGN-C140G berwarna hitam dengan Memori 1GB, Harddisc 120GB, prosessor CentrinoCore2Duo, layar 13,3 inch, selalu menemaniku.

Banyak hal yang dapat aku lakukan dengan laptop ini.

Membantu pekerjaanku

Memutar lagu-lagu kesayanganku

Memutar film-film favoritku

Menampilkan/mengedit foto-foto kesukaanku

Bahkan….

Mencari teman via friendster

Membaca berita dari Kompas Cyber Media atau detik com

Mengirim email ke sahabat-sahabatku

Mencari apapun yang aku mau dengan bantuan GOOGLE Search.

Yang jelas aku memiliki banyak kebiasaan baru.

Membuka email, mengakses internet, mengedit foto, menuliskan isi pikiranku, main games, dan banyak lagi

Satu hal yang tidak aku duga sebelumnya, ternyata laptop ini belum bisa memaksimalkan pekerjaanku.

Masih banyak pekaerjaan yang belum terselesaikan.

Masih banyak tugas yang terbengkalai.

Perlu disadari bahwa laptop bukanlah dewa penolong

Laptop bukanlah lampu aladin

Laptop hanyalah satu alat canggih yang bisa menguntungkan dan juga merugikan tergantung untuk apa laptop itu digunakan.

Fenomena laptop masih berlangsung di sekitarku, dan ini berlangsung entah sampai kapan.

The Office, 07 September 2007

Sang Matahari

Tinggalkan Balasan

